Asdep Kemenpora Suryati Nilai Kejuaran Tarkam diParimo Sukses diGelar

Avatar
sisten Deputi Kemenpora RI, Resmi Menutup Kejuaraan Tarkam dikab. Parimo Foto : Prokopim Parimo

Landasan.id – Asisten Deputi (Asdep) Olahraga Masyarakat Kemenpora RI, Hj Suryati S.Sos, M.Si nyatakan Kejuaraan TARKAM diParimo Sukses digelar dan terbaik dari daerah lain yang pernah dilaksanakan. Hal itu dikatakannya sebelum menutup Resmi Kejuaraan TARKAM diParimo tahun 2023, bertempat halaman Kantor Bupati, Rabu (4/10/2023).

(Asdep) Olahraga Masyarakat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Suryati dalam pernyataannya, ia dengan bangga menyebut Parimo sebagai yang terbaik dalam penyelenggaraan Kejuaraan TARKAM tahun ini.

Ia mengatakan atas nama kementrian Pemuda Olahraga memberi apresiasi tinggi pada Bupati Parimo serta jajaran OPD, ia menilai penyelenggaraan Kejuaraan Tarkam diparimo telah sukses dilaksanakan.

“Sungguh luar biasa, dari titik-titik yang sudah kami lewati, penyelenggaraan TARKAM di Kabupaten Parigi Moutong inilah yang terbaik, dan kami tidak salah menunjuk Parimo sebagai tuan Rumah, ” Ucapnya.

Melihat Kerja keras dari seluruh pihak baik Pemerintah dan masyarakat yang bergerak bersama mulai dari persiapan sampai terlaksananya kegiatan sangatlah antusias.

“inilah tujuan kami dari kemenpora bahwa kejuaraan Tarkam digelar tidak hanya untuk prestasi melainkan bagaimana untuk menggerakkan masyarakat terlibat didalamnya yaitu dengan berolahraga dapat meningkatkan kebugaran jasmani, selain itu juga menggerakkan ekonomi dimasyarakat” Tuturnya.

“Mudah mudahan nantinya setelah saya pulang dari sini, Bisa menetapkan Kabupaten Parigi Moutong sebagai tuan rumah Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Fotradnas), “terangnya.

” Ini menjadi tantangan bagi kabupaten Parigi Moutong untuk lebih mempersiapkan diri , khususnya Hotel dan penginapan yang ada lebih ditingkatkan, ia menaruh harapan kepada Bupati Samsurizal tetap terus mengawal kesiapan kegiatan Fotradnas meskipun telah memasuki purna dalam jabatan, “tandasnya.

Ia berpesan kepada atlet yang telah meraih prestasi tidak berhenti di kegiatan ini akan tetapi terus Meningkatkan partisipasi dalam berolahraga.

” Ini adalah titik kebangkitan olah raga di Parigi Moutong , saya berharap pihak Koni maupun Kormi terus bergerak mengajak masyarakat untuk berolahraga, sehingga program pemerintah untuk meningkatkan kebugaran jasmani bagi masyarakat diseluruh Indonesia ditahun 2024 bisa tercapai 70 persen, “Pungkasnya.

Sambutan Wakil Bupati Badrun Nggai juga telah disampaikan sebelumnya, ia mengatakan setelah dilaksanakan beberapa event Nasional diparimo, tentunya pencapaian ini patut disyukuri.

“Saya berharap kepada Kemenpora agar terus memberi bimbingan sehingga pada pelaksanaan Fotradnas tahun 2024, Program dari kemenpora tersebut bisa terlaksana dan menunjuk Kab. Parimo sebagai tuan Rumah nantinya, “tandasnya.

Sumber : Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *