Aswini Dimple resmi memberangkatkan Kontingen Dharma Gita Parimo menuju kab.Morut

Avatar
Asisten Bidang Administrasi Umum Aswini Dimple Bacakan Sambutan Bupati Parimo sekaligus melepas resmi keberangkatan Kontingen Dharma Gita Kab. Parimo Foto : Prokopim Parimo

Landasan.id – Mewakili Bupati Aswini Dimple Asisten bidang administrasi Umum resmi memberangkatkan rombongan Peserta Dharma Gita kabupaten Parigi Moutong yang akan mengikuti lomba Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di kabupaten Morowali Utara.

Kegiatan tersebut berlangsung diGedung Aula yayasan Saraswati Tolai, Kec. Torue Minggu, 16/07/2023.

Sebelum resmi diberangkatkan oleh pemerintah Daerah Dalam sambutan Bupati Parigi Moutong disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Aswini Dimple, SKM, M. Kes mengatakan Tujuan Utsawa Dharma Gita diperlombakan selain meningkatkan pemahaman, penghayatan,dan pengamalan ajaran kitab suci Weda, beserta susastra Hindu yaitu dalam upaya memperkokoh karakter bangsa.

Selain membentuk karakter juga mengembangkan Dharma Gita masuk dalam kearifan budaya lokal dan membangun peradaban Dharma.

Himbaunya Nilai-nilai Agama Hindu yang perlu di gali dan di aktualisasikan melalui seni keagamaan dimaksud agar memudahkan pemahaman dan penghayatan, dan sebagai nyanyian suci keagamaan Hindu memiliki peran yang sangat penting dalam pengamalan ajaran agama Hindu, yang bersumber dari ajaran Suci Weda.

ajaran Suci yang mengandung nilai-nilai spiritual, etika dan estetika yang sangat tinggi, sehingga memberi tuntunan pemahaman ajaran agama Hindu. “Saya mengucapkan terimakasih kepada lembaga pengembangan Dharma Gita kabupaten Parigi Moutong yang telah mempersiapkan para peserta, mulai dari audisi, pelatihan dan sampai pada karantina, ” Tutur aswini.

“Saya berharap Kepada para official selalu memperhatikan kondisi dan kesiapan peserta baik secara fisik maupun mental. hal ini guna mencapai hasil yang optimal, ” Himbaunya.

Aswini menuturkan agar para kontingen Dharma Gita Parimo dalam kegiatan tersebut nantinya bersungguh-sungguh mengikutinya dan penuh perhatian, dengan tetap menjaga kondisi kesehatan masing masing saat tiba di lokasi lomba.

“istirahat yang cukup agar dapat tampil prima dan menghasilkan prestasi yang baik sekaligus membawa Harum nama kabupaten Parigi Moutong, ” Pinta aswini.

Turut hadir dalam pelepasan peserta Dharma Gita Ketua panitia I Ketut Widiasa ,Ketua LPDG parigimoutomg I Kadek Dwijarinata, Kemenag parimo Dr.H.Ahmad Hasni, dan Anggota DPRD kabupaten Parigi Moutong Lely Pariani.

Sumber : Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *