Bappelitbangda gelar kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan Dokumen RKPD Kabupaten Parigi Moutong tahun 2024 ‘Sekda Zulfinasran Baca Sambutan Bupati Parimo

Avatar
Sekertaris Daerah Kabupaten Parigi MoutongZulfinasran Tiangso S.STP, M.A.P resmi buka Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan Dokumen RKPD

Landasan.id – Sekertaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong resmi membuka kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Parigi Moutong tahun 2024 bertempat aula rapat kantor Bappelitbangda, Rabu (8/3/2023).

Sambutan Sekda Parimo Zulfinasran Tiangso S.STP, M.A.P pada kegiatan tersebut menyampaikan Apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan yang dilakukan oleh Badan Penyelenggaraan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Disampaikan sekda kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah dilaksanakan untuk merampungkan serta menyelaraskan usulan kegiatan Pembangunan dengan arah kebijakan pembangunan Nasional, Provinsi dan Kabupaten Tahun 2024, serta mensinkronkan usulan kegiatan Pembangunan dari hasil Musrenbang Kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD dengan rancangan rencana kerja perangkat Daerah.

Tambah Sekda dalam sambutanya Terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akan berakhir pada tahun 2023 ini, berkaitan dengan hal itu Tentu pemerintah daerah akan mengalami transisi terhadap proses penyusunan RPJMD berikutnya dikarenakan akan dilaksanakanya pemilukada tahun 2024, dan dipastikan akan terjadi kekosongan perencanaan.

Terkait hal dimaksud Sekda katakan pemerintah daerah harus Memiliki Langkah Lebih Cepat dalam Menyusun RKPD Tahun 2024.

lanjut Sekda menyampaikan berkaitan dengan hal itu juga Badan Penyelenggaraan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) juga sudah mulai menyusun Rencana Penarikan Dana (RPD) mulai dari tahun 2024 sampai dengan 2026, selain itu kata Sekda diTahun 2024 juga sudah berakhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) daerah.

“Saya minta agar Bappelitbangda segera menyiapkan proses tersebut dalam penyusunan RPJP 25 tahun di Kab. Parimo sesuai dengan komitmen bersama yang telah disepakati” Tegasnya.

Selaku ketua tim perencana pembangunan daerah, ucap sekda ini harus betul-betul terencana secara maksimal, agar nantinya tidak ada perbandingan terbalik antar penganggaran,”Ucapnya.

Sekda berharap kepada seluruh Kepala OPD dalam proses perencanaan anggaran jugaagar semaksimal mungkin dilakukan secara proporsional dan juga secara tepat sasaran.

Akhir sambutannya sekda berharap agar kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Terkait Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) nantinya akan semakin konfeherensif dan berkualitas. “Tutupnya.

Sumber : Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *