Bersinergi Sukseskan Program Nasional Bupati Samsurizal Dialog bersama Staf Ahli KSAL RI diLolaro

Avatar
Bersinergi Sukseskan Program Nasional Bupati Samsurizal Dialog bersama Staf Ahli KSAL RI diLolaro Foto : PROKOPIM

Landasan.id – Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu terima Kunjungan Brigjen Samsudin Staf ahli KSAL RI di Lolaro Tinombo, Senin (3/10/2022).

kunjungan KSAL RI Samsudin tersebut keParimo terkait sejumlah Agenda Serta isu strategis dalam penguatan dibidang ketahanan wilayah dan teritorial laut sehingga nantinya perlu adanya sosialisasi dan sinkronisasi dari program kerja dari TNI Angkatan Laut bersama Pemda Parimo.

Samsudin dalam dialog secara intens bersama Bupati parimo menyampaikan Pelaksanaan Harkanas ke – 9 yang dipusatkan diparimo Pantai Mossing pada tanggal 21 November mendatang secara teknis kegiatan tersebut akan disinkronisasikan sesuai dengan harapan.

“Tentunya mengingat terselenggaranya event dari harkanas ini juga akan mendatangkan sejumlah pejabat negara.”Ucapnya.

“Lanjutnya mengatakan semua ini dilakukan semata mata hanya kepentingan Nasional, baik itu dari segi kemaritiman pariwisata maupun sumberdaya serta pemanfaatan sektor kelautan perikanan.”Jelas Samsudin.

“ekonomi masyarakat harus dilakukan pengembangan secara signifikan serta kehadiran dari seluruh provinsi nantinya akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Pusat dalam memantapkan program-program Nasional yaitu dibidang kerjasama antar Daerah dan juga pemda Pusat.”tuturnya.

Menyahuti penyampaian Staf Ahli KSAL RI Bupati Parimo Samsurizal tombolotutu mengatakan sejauh ini kesiapan Pemda parimo sudah terfokus dan berjalan sesuai dengan petunjuk Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait.

“kami (Pemda Parimo) selaku tuan rumah memastikan terkait sejumlah Aspek teknis semuanya sudah terpenuhi dengan baik serta untuk momentum pelaksanaan harkanas nantinya sesuai harapan bersama antara pemerintah daerah, Provinsi sulteng juga pemerintah Pusat, event Harkanas bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya guna mengexplore seluruh potensi yang ada di Parimo baik dari sektor kelautan perikanan pariwisata serta pemenuhan UMKM, serta akan menjadikan Alternatif utama khususnya bagi peningkatan peluang investasi Nasional ke Daerah Parimo.” Ujar Bupati.

Sumber : Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *