BKPSDM Parimo Gelar Bimtek Penyusunan SKP bagi Aparatur daerah

Avatar
Sekretaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran. Foto: Prokopim/Yusup

Landasan.id – Sekertaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran, S. STP, M.A.P resmi membuka Kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Berdasarkan Permenpan – RB Nomor 6 tahun 2022 dilingkup Pemda Parimo, Rabu (14/12/2022).

Peserta diikuti sebanyak 124 Peserta Bimtek diSub kepegawaian serta perangkat OPD lingkup pemda.

Laporan Kepala BKPSDM Dra. Alina A. Deh M. Si. Mengatakan Untuk mewujudkan SKP yang benar dan tepat Peserta Bimtek dalam penyusunan SKP diharapkan mampu menyusun SKP sesuai tepat sasaran.

Bimtek dilaksanakan kali ini adalah sebagai pedoman setiap ASN untuk menyusun SKP dimasing masing OPD harus sesuai dengan Permenpan – RB Nomor 6 tahun 2022.

Sambutan Bupati yang disampaikan oleh Sekda Parimo Zulfinasran S. STP, M.A.P terkait teknis penyusunan SKP sekda mengatakan bimtek ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka mensinergikan kebijakan manajemen aparatur sipil negara menuju pelayanan yang berkualitas di kabupaten parigi moutong.

Selain itu ucapnya menyampaikan bimtek dari penyusunan sasaran kerja pegawai (skp) ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur daerah dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat.”imbunya.

dengan terbitnya permenpan dan RB nomor 6 tahun 2022 tentang pengelolaan kinerja pegawai aparatur sipil negara ini merupakan perwujudan teknis dari peraturan pemerintah nomor 30 tahun 2019 yaitu tentang penilaian kinerja pegawai negeri sipil yang sasaran kinerja pegawai (skp) yang semula berbasis kegiatan sesuai peraturan terbaru berbasis pada outcome.

“penilaian kinerja bukan hanya kinerja semata tetapi yang terpenting adalah aktifitas dalam seluruh kegiatan dalam pengelolaan pemerintahan berorientasi pada kinerja yang dimulai dari perencanaan sampai dengan pengelolaan serta hasil dari kinerja tersebut.” Tutur Sekda.

Sekda berharap dengan adanya persepsi yang sama dalam penyusunan SKP dapat memberikan pemahaman setiap indikator-indikator kinerja, sehingga SKP yang disusun nantinya sesuai dengan regulasi, profesional, dan dapat menunjukkan kinerja nyata dari masing-masing pegawai negeri sipil.”tutupnya.

Hadir mendampingi Sekda, Kepala BKPSDM Dra. Alina A. Deh M. Si, Nara sumber Analis SDMA  Ahli Muda BKPSDM Kab. Wajo H. Ambo ecce, M. Si.

Sumber : Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *