BPKAD Parigi Moutong Gelar Workshop Aplikasi SIPD

Avatar
Sekretaris Daerah Parigi Moutong, Zulfinasran Ahmad saat membuka kegiatan Workshop Aplikasi SIPD (Foto: Prokopim)

Landasan.id – Parigi Moutong – Workshop Aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo), untuk menjamin proses implementasi pengembangan dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran, S.STP, M.Ap, membuka dengan resmi kegiatan tersebut. bertempat di Gedung Auditorium Kantor Bupati, Selasa (7/2/23)

Zulfinasran dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Pasal 274 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang  Pemerintahan Daerah dalam Perencanaan Pembangunan Daerah didasarkan pada data dan informasi yang dikelola dalam SIPD.

“Aplikasi ini merupakan suatu bahan evaluasi, serta menjadi bahan penentu, perumusan kebijakan dan perencanaan pembangunan daerah,” katanya.

Oleh karena itu, Workshop Aplikasi SIPD kali ini bertujuan untuk meningkatkan mutu serta kinerja operator SIPD dalam rangka mensinkronisasikan seluruh data keuangan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Operator SIPD merupakan tenaga ahli serta menjadi leading sektor keuangan yang harus betul-betul memperhatikan tujuan utama dari pengelolaan keuangan daerah,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa aplikasi SIPD telah dimulai dari tahun 2021, yang dimana Kab. Parimo mulai beradaptasi dan melakukan pengenalan terhadap Aplikasi SIPD ini.

“Mulai dari proses perencanaan sampai dengan penatausahaan semuanya melalui SIPD, bahkan pencatatan Aset, Rencana Umum Pengadaan (RUP), juga masuk dalam sistem aplikasi SIPD ini,” pungkasnya.

Sumber : Prokopim Setda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *