Bupati Minta kepada Guru sekolah dan Masyarakat turut sukseskan program pemerintah dalam Pencarian Minat Bakat Usia Dini

Avatar
Bupati Parigi Moutong Samsuriza Tombolotutu. Foto: Prokopim/Ajhy

Landasan.id – Bupati Parigi Moutong Kembali melakukan penjaringan Atlit Usia dini disekolah sekolah, dihari kedua kenjungannya Bupati Samsurizal Tombolotutu bersama dinas Pendidikan dan kebudayaan Parimo Sosialisasikan pentingnya pencarian minat Bakat Siswa siswi disekolah SD dan SMP.

Di kesempatan tersebut Bupati Samsurizal didampingi Dinas terkait lainya terus berupaya mencari bibit atlit Usia dini lewat Program Bupati yaitu Program olahraga masuk sekolah dan desa., Program ini juga dilakukan dalam rangka mensukseskan Program Gubernur Selewesi Tengah (Sulteng) ditahun 2024 yaitu menuju Sulteng Emas.

Kali ini Bupati Parimo bersama jajaran OPD terkait kunjungi sekola-sekola yang ada dikec.parigi Selatan, Parigi Barat,Kec.Parigi, Parigi Tengah, dan Kec. Parigi Utara, Jumat 27/01/2022

Saat memberi arahan Kepada Sejumlah Guru dan kepala Sekolah Bupati Samsurizal menyampaikan Dengan program Pemerintah Daerah ditahun 2023 yaitu olahraga masuk sekolah dan desa ini, ucap Bupati nantinya pada suatu event olahraga, kita bisa mengutus atlit-atlit asli anak daerah Parigi Moutong itu sendiri.

Lanjutnya menyampaikan, dalam tahapan pertama penjaringan atlit usia dini ini, kita mendata postur tubu, tinggi badan dan kesehata para siswa SD maupun SMP.

“Saya berharap para guru-guru turut mensukseskan program Pemerintah, Khususnya kepada guru olahraga bisa melihat bakat cabang olahraga apa saja yang diminati siswa dan siswinya.” Tutur Bupati.

Khususnya Opd terkait juga akan membantu melakukan proses pembimbingan pelatihan jangka panjang bagi guru olahraga yang berkomitmen dengan serius untuk bisa memberikan prestasi siswa siswinya agar nantinya daerah kita menjadi salah satu kabupaten yang mengutus atlitnya sampai pada event nasional maupun internasional.

“Saya tak tanggung tanggung akan memberikan reward untuk guru yang berprestasi dalam bidang olahraga ataupun keagamaan, dan bagi guru ASN saya akan lantik ia menjadi kepala sekolah, dan untuk guru hononer akan diusulkan menjadi PPPK.” Tegasnya.

Bupati menambahkan pada tahun 2022 telah dibentuk sebua wadah olahraga kemasyarakatan yaitu KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) yang membidangi olahraga masyarakat seperi, Tari kreasi, Yoga, Line dance, Aerobik dan masi banyak lagi.

Sementara itu Sekretaris Umum Kormi Parimo Iwan Mohtar, ini pertamakali turut serta dalam mensukseskan program Bupati Parimo, Olahraga Masuk Sekolah dan Olahraga Masuk Desa, merupakan apresiasi bagi kami pengrus kormi parimo.

Iwan Mohtar menjelaskan kormi dan koni sebuah wadah induk olahraga yang hampirsama, perdaanya koni fokus pada induk olahraga prestasi sedangkan kormi fokus pada induk olahraga masyarakat, seperti Olahhraga Tradisional dan krasi budaya, Olahraga kesehatan dan kebugaran, Olahraga petualangan dan tantangan.

Iwan menambahkan pada awal bulan maret nanti kormi akan melaksanakan lomba senam kreasi yang memperebutkan Piala Ketua Tim Penggerak PKK kab parimo, berharap pada pihak sekolah agar turut berpartisipasi, kami akan mengelompokan dua kategori yaitu kategori Umum dan kategori pelajar.

Turut hadir mendampingi bupati, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepaladinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris KONI, Kepala Bagian Prokopim dan Kepala Bagian Umum.

Sumber : Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *