Bupati Samsurizal Himbau Para Guru Untuk Terus Kembangkan Prestasi Siswa

Avatar
Sosialisasi Olahraga Masuk Sekolah oleh Bupati H Samsurizal Tombolotutu di Kecamatan Sidoan, Sabtu (4/2/2022). Foto : DISKOMINFO PARIGI MOUTONG

Landasan.id – SIDOAN – Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, menghimbau kepada para guru dan kepala sekolah untuk terus kembangkan prestasi siswa siswi-nya.

Hal itu disampaikan Bupati Samsurizal saat melakukan sosialsiasi program olahraga masuk Sekolah dan olahraga masuk desa, untuk wilayah Kecamatan Sidoan, dan Kecamatan Tinombo Selatan, yang dipusatkan di SDN Inti Sidoan, Sabtu (4/2/2023).

“Saya menghimbau kepada para guru untuk terus kembangkan prestasi siswa melalui penjaringan bakat anak usia dini,”Jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menghimbau kepada guru honorer yang belum terangkat CPNS atau Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K, agar terus belajar.

“Jika dibuka penerimaan maka harus berusaha dan berdo’a untuk lulus,” nasehat Bupati Samsurizal kepada para guru honorer.

Menurutnya, Pemerintah Daerah tidak punya kewenangan untuk meluluskan, dikarenakan penerimaan CPNS, atau P3K, melalui test online.

“Saya tidak punya kewenangan untuk meluluskan bapak ibu. Kuncinya ada sama bapak ibu. Jika bersungguh sungguh belajar maka kemungkinan ada peluang untuk lulus,” Jelasnya.

Sambung Bupati, ia hanya bisa memperjuangkan agar bisa di bukakan formasi penerimaan baik CPNS maupun P3K. Tetapi untuk kelulusan tergantung pribadi masing masing, siapa belajar dan pintar pasti lulus dan tergantung rezeki dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sumber : DISKOMINFO PARIGI MOUTONG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *