Desa Kota Raya Selatan Masuk Tahapan Penilaian Desa Anti Korupsi (DAK)

Avatar
Desa Kota Raya Selatan Masuk Tahapan Penilaian Desa Anti Korupsi (DAK) Foto : Prokopim Parimo

Landasan.id – Desa Kota Raya Selatan Kecamatan Mepanga masuk dalam Tahapan Penilaian sebagai Desa anti korupsi (DAK) Sebelum dinobatkan Sebagai Desa Percontohan Anti Korupsi. Kegiatan tersebut Resmi dihadiri Pj. Bupati Parimo Richard A. Djanggola.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) bertempat Aula Pertemuan Kantor Desa Kotaraya Selatan (18/10/2023).

Pj. Bupati Parimo Richard A.Djanggola mengatakan setelah melalui Proses tahapan dilaksanakan observasi Juga Sosialisasi, Tahapan saat ini menunjukan bahwa Desa kota raya selatan, terpilih menjadi Desa Percontohan bagi desa lainya.

“Suatu kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kab.Parigi Moutong, tentu saya mengapresiasi bagi Seluruh Pihak baik Pemerintah Desa Kota Raya juga inspektorat jenderal Kementerian Dalam Negeri Dari Kementerian Keuangan atas penunjukan desa kotaraya selatan sebagai desa Pilihan mewakili dari Desa lainya yang ada diProvinsi Sulawesi tengah, “Ucapnya.

Pj. Bupati Richard berharap Pemberantasan Tindak Pidana korupsi juga harus berjalan secara efektif dan terpadu hingga dapat mencegah dan mengurangi kerugian negara yang terus bertambah akibat tindakan dari terpidana korupsi.

Selain itu Pj. Bupati berharap Desa Percontohan anti korupsi diDesa Kotaraya Selatan juga mampu menunjukan peningkatan pembangunan didesa, sehingga pertumbuhan ekonomi dapat merangkak naik dan kualitas pendidikan masyarakat desa juga meningkat sesuai dengan perencanaan desa.

Pj. Bupati berpesan pada seluruh desa diParigi Moutong , agar menjadikan desa kotaraya selatan sebagai Role Model dalam tata pemerintahan desa.

Pada kesempatan yang sama ketua tim penilai KPK RI Andika Widiarto mengatakan Waktu Kunjungan kami pertama pada bulan maret yang lalu dan Dari 4 desa itu kami akhirnya memutuskan desa kotaraya selatan kec. Mepanga kab. parigi moutong yang kita angkat sebagai calon contoh desain Indonesia.

diketahui kegiatan ini juga bukan ajang perlombaan Karena Target kami adalah seluruh desa di Indonesia, untuk mencari pilot project, jadi harus mencari percontohan di masing masing provinsi dan Di tahun 2023 kami targetkan untuk menyelesaikan seluruh desa di seluruh provinsi di Indonesia.

“Saya harap sebelum dilaksanakanya Launching dari Desa Anti Korupsi ini, Desa Kota Raya mampu torehkan angka penilaian mencapai 90%, ” Tandasnya.

Sumber : Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *