Kapolres Parigi Moutong Pimpin Langsung Evakuasi dan Olah TKP Bus Rappang Marannu

Avatar
Kapolres Parigi Moutong, AKBP Yudy Arto Wiyono SIK MH, saat Memimpin Langung Evakuasi dan Olah TKP Bus Rappang Marannu, Kamis 4 Mei 2023. Foto : Humas Polres Parigi Moutong.

Landasan.id –Parigi, Kapolres Parigi Moutong, AKBP Yudy Arto Wiyono, SIK MH, didampingi Kasat Lantas, AKP Muryanto, Kasi Humas AKP JA Turangan , Kanit Laka Lantas IPDA Arman SH, bersama anggota, dan tim dari jasa raharja, memimpin langsung kegiatan evakuasi olah TKP kecelakaan lalulintas bus Rappang Marannu,Kamis ( 4/5/2023), pukul 10.00 Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA). Diketahui Bus Rappang Marannu mengalami laka lantas tunggal pada malam sebelumnya, di Jalan Trans Sulawesi Palu – Parigi Kilometer 4, Desa Toboli Barat, Kecamatan Parigi Utara, .

Bus Rappang Marannu teridentifikasi berjenis medium bus R6, milik PT Rappang Marannu, dengan Nopol DP 7604 KA, warna hijau silver, merek Mitsubishi Colt Diesel, yang masuk jurang pada hari Rabu , 03 Mei 2023 Pukul 21.30 WITA. Saat kejadian bermuatan penumpang sejumlah 32 orang penumpang, di tambah satu orang sopir. Total yang ada di dalam bus terdapat 33 orang.

Bus Rappang Marannu berangkat dari Kota Palu dengan tujuan Kabupaten Poso, dengan pengemudi bernama Pariu Sirupang (38) , beralamat di Desa Tonga, Kecamatan Pantanakan, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Disebutkan pada kronologis kejadian, saat bus berangkat dari arah Kota Palu menuju Poso, ketika memasuki KM 4, bus kehilangan kendali saat melintasi tikungan, sehingga mobil terperosok ke dalam jurang yang dalamnya mencapi 30 meter.

Saat polisi melakukan evakuasi terhadap penumpang mobil bus tersebut, ditemukan korban meninggal dunia tiga orang. Sedangkan 30 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka, dan sedang dirawat di RSUD Anuntaloko Parigi.

Demikian informasi yang dilaporkan untuk sementara oleh Polres Parigi Moutong dalam siaran persnya. Adapun update perkembangan masih menunggu proses evakuasi, identifikasi dan penyelidikan oleh Unit Laka Polres Parigi Moutong

Sumber : EQUATORNEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *