Libatkan 12 Kecamatan, Pemda Parigi Moutong Gelar Bimtek Penyusunan Naskah Sambutan

Avatar
Secara Simbolis Penyamatan tanda Kartu Peserta Bimtek Oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Parigi Moutong, Ir. Lewis dilantai II kantor Bupati Foto : Prokopim Seteven

Landasan.id – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Parigi Moutong melalui Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Naskah Sambutan yang melibatkan 12 Kecamatan. Bertempat diAula kantor Bupati Parigi Moutong, Rabu 15 Maret 2023.

Pada pelatihan ini, panitia menghadirkan tiga narasumber, yakni Syamsu Nadjamudin selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Parigi Moutong, Ahmad Erwin dari Kasubag Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan (Biro Adpim) bersama Harold Setiawan analis tata naskah Biro Adpim Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Parigi Moutong, Andarias Bala dalam laporannya selaku ketua panitia, mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari sejumlah staf Prokopim maupun Pemerintah Kecamatan.

“Peserta sebanyak 50 orang ini, terdiri dari perwakilan staf Prokopim sebanyak 26 orang, dan juga perwakilan Pemerintah Kecamatan sebanyak 24 orang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Bimtek ini bertujuan untuk membekali peserta agar mengetahui tentang bagaimana membuat ataupun menulis naskah sambutan Bupati, Wakil Bupati dan Pemerintah Kecamatan dalam berbagai kegiatan yang ada di tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan. Dan juga dapat mempersiapkan kiat-kiat tentang penulisan naskah sambutan.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Parigi Moutong, Ir. Lewis dalam membacakan sambutan Bupati, mengatakan bahwa Bimtek tersebut sangat penting dilaksanakan karena sudah menjadi keharusan untuk bagian sambutan untuk memiliki keterampilan menulis agar memenuhi tugasnya sebagai konseptor.

Selain itu, kegiatan ini dalam penulisan dan penyusunan berita naskah sambutan kepala daerah harus memperhatikan faktor-faktor serta memahami sesuai dengan Tema kegiatan.

Lewis menjelaskan, dari tiga Sub Bagian yang ada dibagian Prokopim terdapat Sub Bagian Komunikasi Pimpinan yang memiliki sala satu tugas pokok untuk membuat konsep naskah sambutan Bupati.

“Selepas mengikuti kegiatan ini saya harap para peserta dapat memiliki keterampilan dalam membuat konseptor sambutan dengan menggunakan tata bahasa yang baik dan benar. Yang nantinya pada Outputnya melahirkan para konseptor yang mempunyai Kapasitas dan Kapabilitas dalam hal penyusunan naskah sambutan Bupati,” pungkasnya.

Kegiatan yang dipusatkan di lantai II kantor Bupati Parigi Moutong mengusung tema ‘Melalui Bimtek Kita Bentuk SDM Yang Handal Dalam Penyusunan Naskah Sambutan Kepala Daerah’

Sumber : Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *