Ma’mun Amir: Petani dan Nelayan Tulang Punggung Sulteng

Avatar
Wagub Ma'mun Amir menyerahkan pataka sebagai rangkaian kegiatan pelepasan kontingen Penas KTNA Sulteng di tribun lapangan Pogombo Kantor Gubernur setempat, Senin, 5 Juni 2023. (Foto: Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng)

Landasan.id – PALU – Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Ma’mun Amir menyatakan, petani dan nelayan adalah tulang punggung di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sehingga, kegiatan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI di Padang, Provinsi Sumatera Barat, yang akan dihadiri perwakilan petani dan nelayan Sulteng harus dimanfaatkan dengan baik sebagai sarana menambah pengetahuan.

“Kegiatan Penas KTNA adalah momentum petani dan nelayan untuk belajar sekaligus menambah ilmu. Tujuannya, tentu untuk memajukan sektor pertanian maupun nelayan di Sulteng,” ujar Ma’mun Amir, dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan pelepasan kontingen Sulteng yang akan mengikuti Penas KTNA di tribun lapangan Pogombo Kantor Gubernur setempat, Senin, 5 Juni 2023.

Ia mengimbau, agar panitia KTNA Sulteng meningkatkan koordinasinya dengan kontingen. Begitu pula dengan para kontingen, kata dia, agar menjadi kekompakannya selama berada di kegiatan KTNA.

“Saat berada di sana, bangun silaturahmi yang baik, agar Sulteng di kenal,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan Penas KTNA ke-XVI yang dilaksanakan di Padang, Provinsi Sumatera Barat, akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kegiatan Penas KTNA ke-XVI tersebut dijadwalkan pelaksanaan mulai 10-15 Juni 2023.

Sumber :JURNAL LENTERA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *