Persipar Parigi FC Akan Go Public

Avatar
Pertemuan antara Pengurus Persipar Parigi FC, para pemerhati sepakbola, dengam Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu. Foto : EquatorNews

Landasan.id – PARIGI – Salahsatu club sepak bola peserta Liga 3 PSSI yang bermarkas di Kota Parigi, yakni Persipar Parigi Football Club (FC) berencana untuk go public.

Rencana tersebut terungkap saat rapat bersama pengurus Persipar Parigi FC, para pemerhati sepakbola di kota Parigi, dengan Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, di rujan bupati, Sabtu (7/1/2023).

Bupati H Samsurizal Tombolotutu, selaku penginisiasi pertemuan, mengatakan dirinya sengaja mengundang para pengurus Persipar Parigi FC, dan para pemerhati sepakbola di Kota Parigi, guna memberikan masukan terkait keberlangsungan klub kebanggaan warga Parigi itu, dalam mengikuti berbagai kompetisi resmi yang digelar oleh PSSI.

” Saya memahami kondisi yang dihadapi Persipar Parigi saat ini, terutama soal pembiayaan klub. Olehnya saya menginginkan pengurus klub , untuk menjadikan klub sebagai milik publik. Dalam hal ini, kita bisa mencontoh klub besar dunia, seperti Barcelona, Real Madrid, dandad Bayern Muenchen,”
jelas Samsurizal.

Menurut Samsurizal, dengan menjadikan melibatkan publik dalam kepengurusan Persipar Parigi, permasalahan terkait pembiayaan keberlangsungan klub, dapat teratasi.

Sementara itu, Ketua Umum Persipar Parigi, Sayutin Budianto, mengatakan, saat ini dengan regulasi baru PSSI, mengharuskan seluruh klub peserta kompetisi PSSI dalam berbagai tingkatan, harus memiliki badan hukum. Adapun badan hukum yang dimaksud PSSI kata Sayutin Budianto, bisa berbentuk perseroan terbatas, yayasan, dan koperasi.

” Saat ini Persipar Parigi memilihR badan hukum yang tingkatannya paling rendah, yakni lembaga koperasi, dan itu telah memenuhi sarat yang digariskan PSSI, ” jelas Sayutin Budianto, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong itu.

Sayutin Budianto menambahkan, dalam merealisasikan rencana go public nanti, badan hukum Persipar Parigi, akan ditingkatkan menjadi perseroan terbatas.

” Prosentase kepemilikan klub akan diwujudkan dalam lembar saham. Terkait penujukan presiden klub akan ditentukan melalui rapat umum pemegang saham, ” tandasnya.

Dalam pertemuan itu, diputuskan bersama untuk menggelar pertemuan lanjutan pada tanggal 15 januari 2023, dengan menghadirkan para pemerhati sepakbola, para pakar, pelaku dunia, dan pejabat daerah. Juga diputuskan untuk melakukan undangan terbuka melalui media sosial.

Sumber : EQUATORNEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *