Rapat Kesiapan untuk menggelar Festival Durian di Parimo, terus dilakukan oleh Bupati Samsurizal kepada Jajaran OPD

Avatar
Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu didampingi Ketua TP PKK Kab. Parigi Moutong Dra. Hj. Noorwachida Prihatini saat Rapat dengan Sejumlah Pimpinan OPD dimossing Foto :Prokopim /Rachmat

Landasan.id – Kali ini Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu didampingi Ketua TP – PKK Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Dra.Hj.Noorwachida Prihatini S.Tombolotu kembali Pimpin Rapat Kesiapan Pelaksanaan event Durian bertempat Mosing, Desa Sineiy, Kecamatan Tinombo Selatan, Senin (3/4/2023).

Dalam rapat yang di pimpinya, Bupati menyampaikan rapat dilakukan untuk mempersiapkan bahwa Daerah Parigi Moutong akan menjadi daerah pusat pelaksanaan beberapa event, baik event internasional, Nasional maupun lokal.

diantaranya event itu salah satunya Festival Durian yang akan dipusatkan di desa Sineiy, Kecamatan Tinombo Selatan yang akan dihelat pada tanggal 19 sampai dengan 20 Mei 2023.

Terkait dengan hal ini, Bupati minta masing – masing dinas segera menyiapkan sesuatunya seperti kenderaan untuk penjemputan menteri.

“Masing masing dinas agar bertanggung jawab atas penjemputan Menterinya yang akan hadir, ” Terangnya kepada peserta Rapat.

Selain festival Durian Kata Bupati Samsurizal ada beberapa event yang juga akan dilaksanakan diparimo diantaranya Voly Indoor dan Para Layang.

“Ini juga Saya minta kepada para camat memerintahkan semua kepala desanya agar membersihkan dan memperindah semua desa – desa yang akan di jadikan tempat event tersebut, ” Pinta Bupati.

Ia juga inginkan agar difestival Durian nanti menggunakan durian Lokal yang ada di Parimo bukan durian yang sudah terkenal seperti durian Musangking, durian duri hitam, Durian Petruk dan sebagainya.

Ini harus terencana dengan baik, durian durian yang akan di perkenalkan di event tersebut adalah durian lokal yang ada di parimo. Sebab nantinya durian lokal inilah yang akan dikembangkan oleh kab. parimo kedepan.

setiap desa – desa agar menyiapkan durian lokal. Karna menurutnya di kecamatan tinombo selatan ini juga salah satu gudang durian, mulai dari desa Tada sampai desa Sigenti adalah kualitas durian yang diunggulkan.

Berkaitan hal itu Bupati Samsurizal berharap agar OPD Terkait yang membuat Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penetapan Parimo sebagai Kabupaten Durian, diminta segera menyelesaikan Perbup secepatnya.

Turut hadir Para Pimpinan OPD dilingkup Pemda Parimo, para Asisten, para Staf Ahli, Para Camat, seluruh PPK dinas dan Direktur RS.RAJA TOMBOLUTUTU.

Sumber : Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *