SD Inpres 2 Toboli Laksanakan ANBK Secara Mandiri

Avatar
Sd Inpres 2 Toboli Lanksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (Foto: Ist)

Landasan.id – Parigi Moutong – Sekolah Dasar Inpres 2 Toboli menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diikuti 20 orang siswa yang dilaksanakan mulai senin 31 Oktober s/d Selasa 01 November 2022.

Kepala SD Inpres 2 Toboli, Hj Rostin Yusuf mengatakan kegiatan ANBK tersebut dilaksanakan oleh Sekolah Dasar secara serentak di seluruh Indonesia dan berada pada gelombang ke 3.

ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.
Hal ini adalah  bagian dari reformasi kualitas pendidikan, demi mewujudkan janji pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selanjutnya Rostin mengungkapkan bahwa alhamdulilah tahun ini sekolahnya sudah bisa melaksanakan ANBK secara Mandiri dan tidak lagi ikut bergabung dengan sekolah lain yang memiliki jaringan internet.

“Dahulu memang kami harus bergabung dengan sekolah lain karena jaringan internet di daerah ini sangat tidak mendukung untuk digunakan oleh media elektronik apapun baik itu laptop maupun smartphone, dalam mengakses segala informasi yang sifatnya melalui online,” ungkapnya

“Olehnya dengan bantuan teman-teman guru serta tenaga teknis kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengupayakan jaringan internet bisa terkases di sekolah ini,” tambahnya

Rostin menegaskan hal tersebut harus di lakukan untuk kemajuan peningkatan kualitas mutu pendidikan khususnya dalam bidang teknologi informasi dan penguasaan alat digital bagi guru dan peserta didik.

Pelaksanaan ANBK selama dua hari dan dibagi dalam 2 sesi yang didampingi oleh proktor Nurmila, S.Pd  dan teknisi Fitriyani.
Alhamdulillah pada hari pertama berjalan lancar dan tertib yang pantau langsung oleh Korwil/Pengawas Kecamatan Parigi Utara Ahlin, S.S, MPd.

Sumber :EQUATORNEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *