Sekda, Zulfinasran Buka secara resmi Bimtek Jurnalistik Instansi Pemerintah

Avatar
Sekretaris Daerah Zulfinasran Tiangso. saat memberikan sambutan pembukaan bimtek jurnalis. Foto: Prokopim/Steven

Landasan.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong (Parimo), Zulfinasran, S. STP, M. AP membuka secara resmi kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Jurnalistik Instansi Pemerintah, bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati. Senin (13/3/203).

Bimtek yang di gagas oleh Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Parimo ini mengusung tema melalui bimtek kita tingkatkan peran serta media dalam mengawal pembangunan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai dari hari senin tanggal 13 sampai dengan selasa 14 maret 2023 dan diikuti perserta sebanya 50 orang terdiri dari wartawan media serta OPD terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Zulfinasran mengatakan bahwa ia sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, serta megapresiasi kepada bagian Prokopim Setda Parimo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Bimtek ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi bidang jurnalistik, dalam menyampaikan berita dan informasi yang akurat di berbagai media online dan media sosial lainnya.

Kita ketahui bersama, Di era keterbukaan informasi seperti saat ini, peran dari seorang jurnalis sangatlah besar pengaruhnya dalam memberikan informasi kepada publik tentang kondisi – kondisi yang ada pada saat ini. Untuk itu dengan adanya bimtek ini diharapkan kepada penyelenggaraan pemerintah dan para rekan media dapat bersinergi dalam memberikan informasi publik Sehinggah dapat membentuk opini di Masyarakat dan mampu membentuk kepercayaan kepada masyarakat atas informasi – Informasi yang ada.

Tak luput juga Sekda mengingatkan keapada para peserta yang mengikuti bimtek ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga selepas mengikuti kegiatan ini dapat memiliki keterampilan menulis berita atau suatu informasi dengan baik dan benar serta mengunakan tata bahasa yang bagus, sehingga nantinya melahirkan para jurnalis agar yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas dalam hal penyampaian informasi kepada publik. Tutupnya

Turut hadir Kepala Bagian Prokopim Setda Parimo Eny Susilowati S.E, M.M, Kasubag Dokumentasi Pimpinan Herry Susanto S.Sos, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah Yardin Hasan dan Pewarta foto Basri marzuki yang juga selaku Narasumber serta para peserta bimtek.

Sumber : Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *