Sekprov Sulteng Novalina resmi launching core values ASN berakhlak dan Employer branding ASN

Avatar
Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Drs.Aminudin hadiri Grand launching core values ASN berakhlak dan Employer branding Foto : Prokopim Parimo

Landasan.id – Mewakili Bupati Parigi Moutong, Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Drs.Aminudin hadiri Grand launching core values ASN berakhlak dan Employer branding bangga melayani bangsa Lingkup Pemerintah provinsi sulawesi tengah.

Kegiatan tersebut digelar diswiss bel hotel palu dan turut dihadiri oleh sekjen kemendagri Dr.H.suhajar diantoro bersama sekretaris daerah jawa barat Dr.Ir.setiawan wangsa atmaja.Dipl.,SE,M.Eng serta diikuti seluruh Bupati, sekda ,dan kepala OPD seprovinsi sulteng Rabu 21/06/ 2023.

sekertaris provinsi sulteng dra.novalina.mm yang sekaligus membuka kegiatan grand launching dalam sambutanya mengatakan core values ASN adalah nilai nilai yang berorientasi pada pelayanan yang akuntabel, kompoten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif dengan singkatan ‘BERAKHLAK’ bertujuan untuk memperkuat budaya kerja yang mendorong pembentukan karakter ASN yang Profesional.

“Kata Novalina terdapat 6 strategi yang akan dilakukan untuk mengakselerasi transformasi manajemen ASN diantara salah satunya yaitu dengan penguatan budaya kerja employer branding ASN,”Ucapnya.

Menurut Novalina untuk penerapan nilai-nilai secara berkelanjutan salah satu unsur dimaksud adalah pembentukan budaya kerja yang sangat fundamental karena merupakan perekat kebiasaan, cara berpikir dan tindakan dalam setiap anggota organisasi atau pegawai ASN serta sistem kerja yang lincah dan fleksibel agar memberikan ruang kreatif dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga sumber daya manuasia disiapkan untuk mampu berpikir terbuka dan terus belajar.

Usai dilaunching oleh Presiden RI Joko Widodo secara Virtual sejak tanggal 27 juli 2021 tersebut, Novalina berharap dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional di mana pun ia ditempatkan.

“keseragaman core values ASN menjadi fondasi dalam penguatan budaya kerja yang solid dan memudahkan dalam mengevaluasi budaya kerja untuk seluruh instansi pemerintah,”Imbuhnya.

menindaklanjut agenda besar tersebut, maka langkah awal yang perlu dilakukan adalah dengan menyamakan presepsi dan pemahaman mengenai “the big why” satu core value ASN serta roadmap dan rencana aksi nasional penguatan budaya kerja ASN.

“mari kita gunakan employer branding “bangga melayani bangsa” melalui sikap, perilaku, kinerja, dan rasa bangga dalam melayani bangsa, serta bangga menjadi bagian dalam pemerintahan dan sebagai bagian dari perubahan, pelaksana kebijakan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa.

Amanat gubernur dengan adanya grand launching ASN berakhlak ini, kita semua dapat mengimplementasikannya sebagai dasar pengambilan keputusan, mendidik dan melatih, menyelesaikan pekerjaan, memberikan pelayanan, sekaligus sebagai panduan pergaulan sehari-hari dikantor, ketika berkoordinasi, berkomunikasi dan berinteraksi, sehingga dapat menjadi motor penggerak dalam penguatan budaya kerja ASN sesuai dengan core values ASN berakhlak di provinsi sulawesi tengah

Sumber : Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *