Seorang Nelayan Hilang Saat Memancing di Perairan Desa Maninili Parimo

Avatar
SEJUMLAH petugas SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang jatuh saat memancing di Perairan Desa Maninili Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong. FOTO: BASARNAS

Landasan.id – PARIMO, Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Sulawesi Tengah kembali menerima satu informasi terkait seorang nelayan yang jatuh saat memancing di Perairan Desa Maninili Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa (18/10/2022).

Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Rabu (19/10/2022) menjelaskan, kejadian berawal pada Senin (17/10/2022) sekira pukul 17.00 Wita, dimana korban bernama Hakim (50) pergi memancing ke rompong dengan jarak sekitar 4 NM dari pantai.

Pada Selasa (18/10/2022) rekan korban menyusul ke rompong dan melihat korban terjatuh dari perahu.

Saat kejadian rekan korban langsung melakukan pencarian di sekitar rompong dan perahu, namun korban belum berhasil ditemukan.

Atas kejadian itu, rekan korban kemudian kembali ke darat dan melaporkan kejadian tersebut kepada aparat desa setempat dan juga menghubungi Basarnas melalui Pos SAR Parigi Moutong.

“Satu tim rescue dari Pos SAR Parigi telah diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. Saya berharap cuaca mendukung, sehingga pencarian terhadap korban tidak terkendala dan secepatnya ditemukan,” ucapnya.

Sementara itu, setibanya di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk selanjutnya mendirikan posko dan langsung melakukan pencarian.

Selain melakukan pencarian, tim rescue juga memberikan informasi kepada setiap nelayan yang ditemui agar melaporkan apabila melihat adanya tanda-tanda keberadaan korban.

Hingga pencarian pagi hari ini, korban belum juga ditemukan.

Pencarian akan difokuskan kembali dengan menyisir di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet dan perahu milik nelayan.

Sumber : Sultengterkini.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *