Street Race Kemayoran Bakal Digelar pada 27-29 Januari 2023

Avatar
Sejumlah pserta mengikuti gelaran Street Race Polda Metro Jaya (PMJ) di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 3 September 2022. Kegiatan Street Race Polda Metro Jaya (PMJ) untuk mengurangi aksi balap liar di jalan raya dan dapat ditonton masyarakat secara gratis, acara berlangsung hingga minggu 4 September dan diikuti sebanyak 1.050 peserta. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Landasan.id – Gelaran balap jalanan atau street race kembali diselenggarakan pada tahun ini. Nantinya balapan tersebut bakal digelar di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 27-29 Januari 2023.

Kabar tersebut dipaparkan langsung melalui unggahan resmi Ditlantas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro pada Minggu, 22 Januari 2023. Street race Kemayoran dilaporkan bakal menghadirkan nomor drag race 500 meter.

Selain itu, pihak penyelenggara juga menyajikan sejumlah event lain seperti kontes modifikasi, bazar otomotif, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), freestyle roda dua, safety riding polwan dan tinju.X

“Polda Metro Jaya kembali menggelar acara 1st Anniversary Street Race 2023. Bagi anda penggemar otomotif datang, dan saksikan pada hari Jumat-Minggu, 27-29 Januari 2023 di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat,” tulis Ditlantas Polda Metro Jaya.

Ditlantas Polda Metro Jaya juga dilaporkan bakal menyediakan sensor di garis start dan finis untuk memastikan ketepatan penilaian. Pihak panitia juga dipastikan tidak menggunakan timer atau pengukur waktu di street race Kemayoran.

Balap jalanan tersebut menjadi seri kelima di Indonesia. Seri pertama street race dimainkan di Ancol, kedua di BSD, Tangerang Selatan, seri ketiga di Meikarta, dan terakhir di Kemayoran, Jakarta Pusat.treet race tahun ini dimulai terlebih dahulu di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran. Lokasi tersebut dinilai cocok untuk balap jalanan karena konstruksinya sesuai untuk drag race dan luasnya memadai. Terlebih wilayah Kemayoran juga kerap menghadirkan ajang balap liar.

Sumber : Tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *