Wagub Terima Audiensi Pemkab Morut Terkait Penanganan Ruas Jalan Towi-Kolonodale

Avatar
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma'mun Amir terima Audiensi Pemerintah Kabupaten Morowali Utara terkait penanganan ruas jalan Towi-Kolonodale Morut (Foto: Ist)

Landasan.id – Palu – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir terima Audiensi Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut) terkait penanganan ruas jalan Towi-Kolonodale. Bertempat, di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Gubernur. Kamis, (11/5/23).

Audiensi yang dilakukan oleh Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, didampingi Kepala Desa Ganda-Ganda, Camat setempat, serta Kadis PU Morut dalam rangka menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Ganda-Ganda Kec. Petasia Kab. Morowali Utara terkait kondisi ruas jalan Towi-Kolonodale yang rusak parah dan meningkatnya beban lalu lintas yang melewati ruas jalan tersebut, sehingga perlu adanya penangan yang lebih serius.

Delis Julkarson menjelaskan, masyarakat Desa Ganda-Ganda sudah cukup lama mengeluhkan hal tersebut, sejak aktivitas pertambangan mulai marak di Kab. Morowali Utara. Namun, hal ini mulai krusial pada 4 hingga 5 tahun terakhir sehingga Pemkab. Morut meminta untuk penanganan ruas khusus yang memang ada dipemukiman masyarakat.

“Sudah lama masyarakat mengeluhkan hal ini dimulai sejak maraknya pertambangan di Morut, akan tetapi hal ini mulai krusial pada 4-5 tahun terkahir,” ujar Delis Julkarson.

Dana CSR yang diberikan oleh pihak pertambangan, hanya untuk membantu penanganan sementara saja dan bukan yang bersifat permanen. Adapun jalan yang masih urgent untuk diselesaikan kurang lebih 3 km dari total 16 km.

Wakil Gubernur Ma’mun Amir merespon sangat baik dengan adanya audiensi ini, yang mana pada tahun ini alokasi anggaran masih terbatas, namun Wagub memberikan solusi dan jaminan untuk menuntaskan permasalahan tersebut.

Terdapat 1 km lebih ruas jalan yang nantinya akan direvisi menjadi 2 km, yang akan ditender dan dikerjakan dalam waktu dekat.

Sumber : Humas Pemprov Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *