Hadiri Lebaran Ketupat, Bupati Sigi Dapat Sambutan Hangat

Bupati Sigi dapat sambutan hangat saat hadiri lebaran ketupat di Kelurahan Bantaya. (Foto : papakhanza)

LANDASAN.ID – Acara Lebaran Ketupat merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh warga Gorontalo rantau seminggu setelah hari raya Idul Fitri dan berpusat di sepanjang jalan Boulevard Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. (22/5/21)

Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapata menjadi tamu istimewa dalam gelaran kegiatan lebaran ketupat yang dilaksanakan oleh warga gorontalo rantau yang ada di Kelurahan Bantaya.

Kedatangan Bupati Sigi dua periode itu disambut dengan tarian Langga yang merupakan seni beladiri tradisional masyarakat Gorontalo yang sering digunakan saat penyambutan tamu.

“Terima kasih atas sambutannya yang meriah, saya sangat bersyukur bisa diundang dalam gelaran kegiatan warga gorontalo rantau yang ada di Kabupaten Parigi Moutong khususnya di Kelurahan Bantaya, sehingga saya bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang ada dikegiatan ini” ungkapnya

Ka iwan sapaan akrabnya, dalam sambutan menambahkan bahwa Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parigi Moutong memiliki hubungan yang sangat baik, Teringat saat Pemda dan relawan dari Parigi Moutong pernah membantu kami selama 4 bulan di Kabupaten Sigi saat bencana alam tahun 2018 silam.

Warga Gorontalo Rantau Kelurahan Bantaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ka Iwan Lapata karna sudah menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan lebaran ketupat yang kami laksanakan. Semoga silaturahmi yang sudah terbangun akan selalu terjaga dengan baik.

“Ucapan terima kasih saja tidak cukup kami ucapkan untuk ka iwan, karna selain menghadiri undangan beliau juga memberi dukungan moril dan materil kepada kami demi terlaksana dan meriahnya acara hari ini” ungkap Moh. Rifai Pakaya, Ketua Karang Taruna Keluarahan Bantaya.

Terlihat juga dalam rombongan bapak Bupati ada Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi, Mulyadi Hiola.

Perayaan Lebaran Ketupat kali ini juga dimeriahkan dengan lomba-lomba tradisional, diantaranya panjat pinang, tarik tambang, lari karung, dan lari kelereng.

REDAKSI EQUATORNEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *