PT. Pelni Berikan Bantuan Ambulans Bagi Warga Kabupaten Donggala

Foto : Ist

Palu, Landasan.id – PT Pelni (Persero)┬ámelalui Pelni Cabang Palu di Sulawesi Tengah memberikan bantuan satu unit ambulans yang dipergunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.

Kepala PT Pelni Cabang Palu ST Nafillah di Palu, Rabu, menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian BUMN dalam Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Ambulans itu kami serahkan kepada Masjid Al Haq Lumbu di Kabupaten Donggala dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk mobilitas dalam membantu warga yang sakit untuk mendapatkan pertolongan,” katanya.

Ia menuturkan peran serta PT Pelni dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat diwujudkan melalui program dan kegiatan yang merupakan bagian dari TJSL.

Hal tersebut, kata dia, berlandaskan Pasal 1 Nomor 3 Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, yang mana istilah TJSL merupakan terjemahan dari Corporate Social Responsibility (CSR) untuk konteks perusahaan di Indonesia.

“Atau diartikan sebagai komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat,” katanya.

Nafillah mengatakan bahwa kegiatan TJSL seperti penyuluhan, pelatihan, pemberian bantuan pendidikan, peningkatan kesehatan yang bertujuan untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat juga telah dilakukan PT Pelni baik di Kota Palu maupun di kota lain di Indonesia.

Karena itu, dia berharap bantuan ambulans yang diberikan dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekitar.

Editor : Tan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *