Pemkab Sigi kembangkan Industri Musik Sebagai sarana promosi daerah

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta (pegang mic) saat membahas tentang pentingnya sinergi antara pemerintah dengan para pelaku musik untuk mengembangkan industri musik di Sulawesi Tengah. (Humas Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah, Landasan.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), mengembangkan industri musik sebagai sarana promosi┬ádaerah tersebut.

“Kami mengajak Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulawesi Tengah untuk membahas potensi musik sebagai salah satu produk unggulan daerah,” kata Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta di Sigi, Selasa.

Dia mengemukakan salah satu tujuan kegiatan itu untuk menggali dan mempromosikan kekayaan musik daerah sebagai bagian dari identitas budaya yang berharga.

“Pertemuan kali ini melibatkan para pelaku musik, seniman, akademisi, dan penggiat budaya di Sulawesi Tengah untuk merumuskan strategi pengembangan industri musik yang berkelanjutan dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Oleh karena itu, pemerintah perlu melakukan pemetaan terkait potensi musik sebagai salah satu produk unggulan Sulawesi Tengah yang memiliki nilai ekonomi dan sosial yang besar.

“Pemanfaatan kekayaan musik daerah diharapkan dapat meningkatkan daya tarik daerah serta menciptakan lapangan kerja baru dan memperkuat identitas budaya masyarakat Sulawesi Tengah di kancah nasional,” tuturnya.

Irwan berharap ke depan PAPPRI bersama pemerintah dapat bersinergi guna mengembangkan industri musik yang inklusif dan berkelanjutan di Sulawesi Tengah.

“Harapannya dengan kolaborasi antara pemerintah, pelaku musik, dan PAPPRI bisa mengembangkan dan menggali potensi musik di Sulteng serta memberikan manfaat kepada masyarakat dan daerah,” katanya

Editor : Tan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *