OPD Jajaran Pemda Parigi Moutong Paparkan Rencana Program Kegiatan 2024

OPD Jajaran Pemda Parigi Moutong Paparkan Rencana Program Kegiatan 2024. ASET: Diskominfo Parimo.

Landasan.id – Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mengikuti kegiatan Pemaparan Rencana Program dan Kegiatan Perangkat Daerah tahun 2024 mendatang.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati, Jumat, 24 November 2023, Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo berharap kegiatan itu dapat dijadikan tonggak bagi pemda agar selalu berkoordinasi antar instansi pemerintah, masyarakat dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan dalam memformulasikan prioritas program serta kegiatan pembangunan yang sesuai kebutuhan.

Richard mengingatkan bahwa seluruh perangkat daerah harus memperhatikan prioritas program dan kegiatan dengan mempertimbangkan berbagai aspek fungsi dan wewenang maupun kemampuan pembiayaan, sehingga dengan cepat mengsinergikan sumber dana baik dari APBN, APBD provinsi, maupun APBD kabupaten.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua dengan menjalin kerjasama yang baik, sehingga dalam proses pembangunan dapat berjalan dengan baik, lancar dan harmonis,” jelasnya.

Richard juga meminta agar perangkat daerah terus meningkatkan sinergi untuk mempercepat program pemerintah dan kembali mengingatkan sejumlah tugas pokoknya selaku Penjabat Bupati Kabupaten Parigi Moutong, yakni mensukseskan kegiatan Pemilihan Umum tahun 2024, penurunan angka stunting, kemiskinan ekstrim, dan pengendalian inflasi.

“Informasi yang kaitannya dengan kegiatan program tersebut tentu saya akan memberikan perhatian khusus,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Parimo, Zulfinasran Tiangso, dalam pemaparaanya menekankan empat prioritas utama dalam mendukung tugas Pj Bupati tahun 2024, meliputi reformasi birokrasi, meningkatkan kualitas SDM berdaya saing, peningkatan pertumbuhan ekonomi yang kondusif, pelestarian lingkungan berkelanjutan dan pemilu serentak.

“Sekretaris daerah sebagai pejabat pembina kepegawaian dalam pelaksanaan tugas fokus pada tata kelola reformasi birokrasi, sebab salah satu penyebab baik buruknya suatu roda pembangunan tergantung pada baik buruknya etika dan perilaku kita dan ini yang harus kita pahami bersama,” tegas Zulfinasran.

Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Parigi Moutong 2015-2016 itu menekankan, dalam penyelenggaraan kegiatan perlu diketahui seluruh OPD bahwa hubungan kerja antar lembaga instansi perlu dibina dengan baik.

“Saling berkolaborasi, saling koordinasi dalam segala hal, jangan mempertahankan ego sektoral,” lanjutnya.

Sumber : Kutora.Id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *