Peringatan HUT PGRI Ke-78 Dan Hari Guru Nasional Di Ampibabo, Di Meriahkan Dengan Pembukaan Porseni

Pj Bupati Parigi Moutong membuja Porseni Peringatan HUT PGRI Ke-78 Dan Hari Guru Nasional Di Ampibabo Foto: Prokopim Parmout

Landasan.id – Penjabat (PJ) Bupati Parigi Moutong (Parmout) Richard Arnaldo,SE.,M.S.A mebuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat kecamatan Ampibabo dalam rangka memperingati hut PGRI ke-78 dan hari guru Nasional tahun 2023.

Porseni yang digagas oleh PGRI kec. Ampibabo ini, menghadirkan perserta dari tingkat TK,SD dan SMP dengan mengangkat tema “Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju”, bertempat dilapangan bola kaki Ampibabo jumat 24/11/2023.

Pj, Bupati Richard Arnaldo dalam sambutanya mengatakan pada tanggal 10 november lalu PGRI juga telah melaksanakan pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat Kabupaten, semua ini kita lakukan guna memberikan ruang kepada pelajar khususnya Guru untuk menunjukkan prestasi yang dimilikinya, bukan hanya di bidang intelektual, profesional tetapi juga di budang olahraga dan seni.

“Lomba olahraga dan seni ini, ialah sebagai upaya menjaga kebersamaan juga meningkatkan hubungan persaudaraan antar sesama guru yang sejalan dengan semboyan PGRI, yaitu, Soiditas dan Solidaritas, yang terus dibina agar menjadi aspirasi serta motivasi dalam bekerja,” ujarnya.

Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong dan penyelenggara pendidik terus berupaya dalam meningkatkan profesionalitas serta kesejahteraan para guru secara bertahap dan berkesinambungan melakukan upaya peningkatan kualifikasi dan standarisasi potensi guru.

Bupati mengingatkan pada para guru Teruslah berinovasi dalam segala hal, karna di era modernisasi saat ini tugas para guru tidak hanya sekedar mendidik, tetapi juga juga di tuntuk belajar dengan kencanggihan teknologi digitalisasi saat ini.

“Kegiatan pekan olahraga dan seni ini kita jadikan sebagai wadah dalam mengembangkan sportivitas dan kreatifitas berolahraga serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama tim, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidik di Kabupaten Perigi Moutong,” pungkasnya

Sumber : Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *